Home

Wednesday 30 December 2015

Review : VIVA Milk Cleanser & ASTRINGENT Ekstrak Cucumber

Kenapa sih membersihkan wajah itu penting??
Trs kalo ngomongin produk cleansing, seberapa penting sih ini harus ada dalam rangkaian skin care sehari-hari?
Mungkin masih banyak yg menganggap bahwa menggunakan produk cleansing secara lengkap ini tidak trlalu penting, alias merasa cukup hanya dgn face wash.
Tapi tau ngga sih girls, klo pakai rangkaian produk cleansing secara lengkap itu memiliki peranan penting binggo *ala ala anak gahol...XD
Apalagi klo yg sehari2 pakai make up tebal, itu kotorannya ngga bakal keangkat sempurna klo cuma pakai face wash.

terus ngga disaranin juga klo dipake nya secara terpisah soalnya semuanya memiliki fungsi yg berbeda yaitu milk cleanser, face wash dan toner/astringent *yg skrg aku pakai.

Ini dia fungsi dari rangkaian produk pembersih:

° Fungsi milk cleanser membantu membersihkan kotoran yang larut dalam lemak, antara lain sisa sisa make up. Jika kamu menggunakan make up yang cukup tebal, kamu mungkin membutuhkan tambahan make up remover. Selain itu milk clenaser juga dapat membantu mengatasi kulit yang kering.

° Fungsi face wash adalah membersihkan kotoran yang larut dalam lemak, yang kurang optimal dibersihkan dengan milk cleanser.

° Fungsi toner adalah membersihkan sisa sisa kotoran yang belum terangkat plus membersihkan sisa sisa sabun yang masih menempel pada kulit. Sisa sabun yang tertinggal pada kulit seringkali membuat kulit menjadi kering.

Dan kali ini aku mau review Milk Cleanser dan Astringent yg aku pakai saat ini Yaitu :
"VIVA MILK CLEANSER & ASTRINGENT EKSTRAK CUCUMBER"




Loh kok astringent?? Apaan tuh? Bukannya toner? Sama aja atau beda??
Astringet dan toner sebenarnya sama-sama pembersih ringan berbentuk cair yang fungsinya sekaligus melembabkan dan menyegarkan. Cara mengaplikasikannya pun sama.

Lalu apa donk bedanya astringent dan toner?

Toner biasanya formulanya jauh lebih ringan krna umumnya berbahan dasar air, berbeda dgn astringent yg cenderung menggunakan alkohol.
Astringent ini lbh cocok digunakan utk yg kulit berminyak, normal dan kombinasi, yg kulit kering , sensitif, ngga usah deh yaa, ntar tambah kering kerontang sperti kemarau panjang lagi.

Karena wajah ku tipe nya sedikit berminyak makanya aku pakai yg ekstrak cucumber setelah sebelumnya pakai jg yg ekstrak lemon dr merk yg sama, sama2 enak sih cuma milk cleansernya dari aroma aku lebih suka sama yg cucumber ini, aroma nya wangi lembut bgt .

Ini  penampakan milk cleansernya , berwarna putih kehijauan dgn aroma lembut


Untuk Astringentnya sampai ini di posting ngga sempet foto maafkan yaaaakkk ..huhu..

Setelah aku pakai rangkaian produk pembersih ini secara lengkap aku sih merasa nya wajah lebih enak ya, udh ngga terlalu berminyak juga, klo pun ada minyaknya masih wajar lah udh jauh jauh lebih enaaak sueer, wajah ngga sperti ketumpahan minyak kaya dulu hihi serem yaa...
Pakai make-up udah lebih awet deh pokoknya.

Jadi buat temen2 yg pngen pakai milk cleanser dan toner dari viva ini ngga usah khawatir ya karena dia ini memiliki banyak variant yg bisa disesuaikan dgn jenis kulit kalian, ada ekstrak lemon, bengkuang dan spirulina.

Dengan tutup flip top jadi aman, rapat dan ngga gampang tumpah.



Ini dia ingredient dari viva milk cleanser Cucumber :


Ingredient Astringent Cucumber :


Dan ini juga cukup penting buat aku, label halal MUI.

Kesimpulan :
- Aku sukaaa bgt sm milk cleanser nya yg beraroma lembut,
- Minyak diwajah berkurang bgt, tapi dsertai dgn perawatan alami lainnya jg sih sprt sering uapan drumah dan maskeran juga.
- Harganya yg murah Rp. 5250.,
- Mudah didapat.
- Untuk Astringent nya mgkn krna dia ada alkoholnya, jadi aroma rada gimana gitu yaaaa.. sedikit menyengat,
beda sama toner ekstrak lemon yg sblm nya aku pakai yg jauh lbh ringan , tapi selama itu memberikan dampak baik utk kulit ku, ngga masalah lah.

*NB : Oh iya temen-temen sebagai tambahan info ini aku share urutan penggunaan produk cleansing yg bener, soalnya aku liat disekitar ku masih ada aja yg keliru.

1. Pertama Dimulai dgn membersihkan wajah dgn Milk Cleanser, bersihkan dengan kapas

2. Lanjutkan dgn mencuci wajah dgn face wash *inget yaaa face wash dlu,
Sering aku liat ada yg langsung toner stlh milk cleanser, itu keliru yaa

3. Nah baru deh bersihkan wajah dgn toner/astringent

So, yuk kita rawat dan sayangi kulit kita dari sekarang. ^_^

18 comments:

  1. Thanks ka. Ngebantu banget reviewnya buat aku yang lagi kebingungan mau pake varian yang mana. Skrng aku pake yg lemon cuma pengen coba ganti ke varian yang lain. Hhe. Dan arahan penggunaan yang benarnya juga sangat membantu. Thanks ka πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  2. iya bener .. kebanyakan toner dulu baru face wash hehe
    Terima kasih reviewnya πŸ™

    ReplyDelete
  3. Thank ya infonya, aku masih keliru tonernya sebelum cuci muka, skrng udh tau terimakasih ya bermanfaat banget reviewnya..
    😊

    ReplyDelete
  4. Kalo pakinya berapa hari sekali

    ReplyDelete
  5. Makainya berapa hari sekali😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sii bru kmrin kmrin pke nya aku pke stlah msalkn kerjaan udah kelar dan ky mw istrhat atau stiap mw brsihin make up ya se di butuhkn ny aja 😊

      Delete
  6. Kak kalau aku pakai milk cleanser Green tea bukan cucumber abis itu pakai astrigen, gimana ya kak? Boleh gak hmm

    ReplyDelete
  7. Untuk yang oily tp sensitif boleh pake ini?

    ReplyDelete
  8. Kak bisa ga dipake jadi rutinitas

    ReplyDelete
  9. Kak bisa ga dipake jadi rutinitas

    ReplyDelete
  10. Fase wash nya pakai sabun cuci muka bengkoang ga papa? Tolong penjelasan nya kaloπŸ™

    ReplyDelete
  11. Kak itu klo abis pakai toner blh pakai suncreen atau pelembap kan

    ReplyDelete
  12. apakah harus memakai milk clenaser dulu ? apakah bisa hanya memakai astringent nya saja ?

    ReplyDelete
  13. Kalo viva milk clenasernya lemon terus menggunakan astringent yg cucumber boleh ga ya?

    ReplyDelete